Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Kerja, Budaya Organisasi dan Self Eficacy Terhadap Kinerja Karyawan (Studi di Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember)

  • Eli Evi Susanti STIE Mandala
  • Hary Sulaksono STIE Mandala
  • Tamriatin Hidayah STIE Mandala

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, budaya organisasi dan efikasi diri terhadap kinerja karyawan pada Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari tanggapan responden terhadap kuesioner. Sampel yang diambil sebanyak 30 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling yaitu dengan metode Saturated Sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis SPSS, analisis ini meliputi Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas dan Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji Parsial (t Tes) dan Tes Simultan (Tes F).  Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, budaya organisasi dan efikasi diri berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan.

Published
2020-12-10
How to Cite
Susanti, E. E., Sulaksono, H., & Hidayah, T. (2020). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Kerja, Budaya Organisasi dan Self Eficacy Terhadap Kinerja Karyawan (Studi di Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember). JMBI : Jurnal Manajemen Bisnis Dan Informatika, 1(1), 58-73. https://doi.org/10.31967/prodimanajemen.v1i1.401
Section
Articles