Pengaruh Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Dan Emphaty Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Outlet Perum Bulog Cabang jember

  • Anggun Elok Faikotul Hikmaha STIE Mandala
  • Hayatul Maspufah STIE Mandala
  • Salahudin Salahudin STIE Mandala

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty terhadap kepuasan konsumen pada outlet Perum Bulog Cabang Jember baik secara parsial maupun simultan.Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari berbagai sumber yang berasal dari kuesioner, wawancara, studi pustaka dan observasi langsung pada perusahaan. Metode pengolahan data menggunakan metode analsis regresi linier berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi dengan bantuan alat analisis SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Tangible (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), Emphaty (X5) berpengaruh secara simultan pada outlet Perum Bulog Cabang Jember. Sedangkan pengujian secara parsial variabel Tangible () dan Emphaty (X5) tidak berpengaruh secara parsialterhadap kepuasan konsumen pada outlet Perum Bulog Cabang Jember dan variabelReliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen  pada outlet Perum Bulog Cabang Jember.

Published
2020-12-10
How to Cite
Faikotul Hikmaha, A. E., Maspufah, H., & Salahudin, S. (2020). Pengaruh Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Dan Emphaty Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Outlet Perum Bulog Cabang jember. JMBI : Jurnal Manajemen Bisnis Dan Informatika, 1(1), 38-57. https://doi.org/10.31967/prodimanajemen.v1i1.400
Section
Articles