Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi terhadap kinerja Karyawan Melalui Motivasi Pada Kantor PT. Telekomunikasi Indonesia Cabang Jember.

  • Sayu Titah Nabilah STIE Mandala
  • Tamriatin Hidayah STIE Mandala
  • Nely Supeni STIE Mandala

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Telekomunikasi Indonesia cabang Jember. Variabel yang diteliti adalah Gaya Kepemimpinan (X1), Kompensasi (X2), Motivasi Kerja (Z), dan Kinerja Karyawan (Y). Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dan sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung gaya kepemimpinan dan kompensasi terhadap motivasi kerja pada PT Telekomunikasi Indonesia cabang Jember, Kemudian terdapat pengaruh langsung kompensasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Telekomunikasi Indonesia cabang Jember. Sedangkan variabel gaya kepemimpinan tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan pada PT Telekomunikasi Indonesia cabang Jember. Pada uji Sobel, tidak terdapat pengaruh tidak langsung gaya kepemimpinan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui motivasi pasar PT Telekomunikasi Indonesia cabang Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada responden.

Published
2020-12-10
How to Cite
Nabilah, S. T., Hidayah, T., & Supeni, N. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi terhadap kinerja Karyawan Melalui Motivasi Pada Kantor PT. Telekomunikasi Indonesia Cabang Jember. JMBI : Jurnal Manajemen Bisnis Dan Informatika, 1(1), 25-37. https://doi.org/10.31967/prodimanajemen.v1i1.399
Section
Articles