PENGARUH WORD OF MOUTH, DESAIN PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANNA ART GALLERY AMBULU JEMBER

  • Novita Ayu Anggraini Institut Teknologi dan Sains Mandala
  • Hamzah Fansuri Jusuf Institut Teknologi dan Sains Mandala
  • Nely Supeni Institut Teknologi dan Sains Mandala
Keywords: Word Of Mouth, Desain Produk, Harga, Lokasi, Kualitas Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, desain produk, harga, lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Anna Art Gallery Ambulu Jember baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli di Anna Art Gallery Ambulu Jember. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu insidental sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 85 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui google form. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 20. Uji yang digunakan yaitu uji instrumen data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, namun word of mouth, desain produk, lokasi dan kualitas produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian sedangkan word of mouth, desain produk, harga, lokasi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Anna Art Gallery Ambulu Jember.

Published
2025-01-30
How to Cite
Ayu Anggraini, N., Fansuri Jusuf, H., & Supeni, N. (2025). PENGARUH WORD OF MOUTH, DESAIN PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANNA ART GALLERY AMBULU JEMBER. JMBI : Jurnal Manajemen Bisnis Dan Informatika, 5(2), 156-169. https://doi.org/10.31967/prodimanajemen.v5i2.1334
Section
Articles