PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NINGNONG COFFEE AND RESTO UMBULSARI JEMBER

  • Maulidiyah Nursafitri Institut Teknologi dan Sains Mandala
  • Yani Dahliani Institut Teknologi dan Sains Mandala
  • Bagus Qomaruzzaman Ratu Edi Institut Teknologi dan Sains Mandala
Keywords: Store Atmosphere, Harga, Kualitas Produk, Keberagaman Produk dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Store Atmosphere, Harga, Kualitas Produk, Dan Keberagamn Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Studi Kasus Pada Konsumen Ningnong Coffee dan Resto Umbulsari Jember, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian di Ningnong Coffee And Resto Umbulsari Jember. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 20. Uji yang digunakan yaitu uji instrumen data (uji validitas dan uji reliabiitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), analisis linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji hipotesis ( uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukkan  bahwa secara parsial  store atmosphere  berpengaruh signifikan  terhadap keputusan pembelian, secara parsial harga  tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial keberagaman produk berpengaruh signifikan  terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan  store atmosphere, harga, kualitas produk, dan keberagaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Ningnong Coffee And Resto Umbulsari Jember.

Published
2025-01-30
How to Cite
Nursafitri, M., Dahliani, Y., & Qomaruzzaman Ratu Edi, B. (2025). PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NINGNONG COFFEE AND RESTO UMBULSARI JEMBER. JMBI : Jurnal Manajemen Bisnis Dan Informatika, 5(2), 114-128. https://doi.org/10.31967/prodimanajemen.v5i2.1331
Section
Articles